Peringati HUT TMII, Bupati Pasaman Lepas Rombongan Seni Budaya ke Jakarta

"Di samping HUT TMII, pihak panitia juga menggelar pegelaran budaya di Jakarta"
Bupati Yusuf Lubis saat menyalami rombongan menjelang keberangkatan ke Jakarta (Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Puluhan rombongan seni budaya dari Group Sanggar Pasaman Saiyo dilepas Bupati Pasaman Yusuf Lubis menuju Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Kamis 20 April 2017. Pelapasan rombongan tersebut dalam rangka ulang tahun TMII di Jakarta.

“Di samping HUT TMII, pihak panitia juga menggelar pegelaran budaya di Jakarta. Jadi, kesempatan kita dari Pasaman untuk mempersembahkan enam buah tarian pada acara tersebut,” Kata Bupati Yusuf Lubis kepada KLIKPOSITIF.

Adapun tari yang bakal ditampilkan rombongan seni budaya dari Pasaman seperti Tari Gelombang, Tari Bagurau, Tari Indang Muaro Mangguang, Tari Iriak Anjai dari Kecamatan Padanggelugur dan Tari Palanse.

Di sisi lain, kata Bupati, Kabupaten Pasaman juga menjadi salah satu daerah dari Sumatera Barat yang masih diberi kesempatan oleh Gubernur Sumbar untuk menampilkan seni budaya di TMII tahun 2017 ini.

“Tidak semua Kabupaten/Kota yang ditunjuk oleh Gubernur sumbar ke TMII tersebut. Syukurlah, kita salah satu daerah yang masih diberi kepercayaan menampilkan seni budaya kita di Jakarta tersebut,” katanya.

Di samping itu, dia juga berpesan agar rombongan dari Pasaman yang menuju Jakarta dapat menjaga nama baik daerah serta menjaga tingkah laku, etika dan bersikap sopan sewaktu acara nantinya.

"Jaga nama baik Kabupaten Pasaman, apalagi nama Provinsi Sumatera Barat tercinta ini," pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Pasaman, Ricky Riswandi menambahkan, yang paling menarik bakal ditampilkan oleh rombongan seni Pasaman nantinya adalah prosesi turun ke sawah dari ... Baca halaman selanjutnya