Bupati Solsel: Mahasiswa PKL Poltekes Kemenkes Diharapkan Bermanfaat bagi Masyarakat

" pemerintah daerah Solsel akan mendukung sepenuhnya agar kegiatan PKL berjalan dengan lancar di Kabupaten yang berjuluk Nagari Seribu Rumah Gadang ini."
Bupati Solsel H Muzni Zakaria didampingi Sekdakab Ir Yulian Efi, memberikan plakat cendra mata kepada Direktur Poltekes Padang usai penerimaan mahasiswa PKL (Humas Kabupaten Solok Selatan)

Bupati Solsel Terima Mahasiswa PKL Poltekes Padang

SOLSEL, KLIKPOSITIF -- Bupati Solok Selatan (Solsel) H Muzni Zakaria secara resmi menerima mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) dari Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementerian Kesehatan Padang sebanyak 717 orang yang bertempat di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati, Rabu sore (19/4).

Bupati menyambut baik kadatangan para mahasiswa Poltekes Kemenkes Padang yang akan melaksanakan PKL tersebut. Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, pemerintah daerah Solsel akan mendukung sepenuhnya agar kegiatan PKL berjalan dengan lancar di Kabupaten yang berjuluk Nagari Seribu Rumah Gadang ini.

Ia berharap, kedatangan mahasiswa PKL dengan ilmu yang selama ini diperoleh di bangku perkuliahan dapat diterapkan di tengah-tengah masyarakat, sehingga bisa membantu Solok Selatan segera lepas dari predikat daerah yang tertinggal terutama di bidang kesehatan.

“Meski dalam waktu yang relatif singkat, kehadiran Mahasiswa PKL diharapkan juga dapat membantu masyarakat dalam mengatasi masalah-masalah kesehatan, terutama membantu untuk memotivasi masyarakat agar memiliki kesadaran untuk hidup bersih dan sehat,” harapnya.

Direktur Poltekes Kemenkes Padang, Sunardi, SKM, M.Kes mengatakan,  mahasiswa ini akan melaksanakan PKL selama 20 hari, mulai dari tanggal 20 April sampai dengan 10 Mei mendatang. Mereka akan ditempatkan di 4 Kecamatan yang ada di Solsel yaitu, Kecamatan Sungai Pagu, Pauh Duo, Sangir dan Sangir Jujuan.

Sementara itu, di Kecamatan Sungai Pagu yaitu Nagari Pasar Muara Labuh, Sako Utara Pasir Talang, Sako Pasir Talang, Pasir Talang Timur, Pasir Talang, Pasir Talang Barat, Pasir Talang Selatan, Bomas, Koto Baru dan Pulakek. Untuk Kecamatan Pauh Duo akan ditempatkan di Nagari Alam Pauh Duo, Kapau Alam Pauh Duo, Pauh Duo Nan Batigo dan Luak Kapau Alam Pauh Duo.

Kemudian, di Kecamatan Sangir yaitu Nagari Lubuk Gadang Selatan, Lubuk Gadang, ... Baca halaman selanjutnya