Pelajar Pasaman Dibekali Pengetahuan Hukum, Jaksa Masuk Sekolah

"Ribuan siswa diajari tentang dampak dari pelanggaran hukum yang berlaku baik dari undang-undang maupun Perda daerah."
Kepala Kejaksaan Pasaman, Adhryansah, SH, MH saat memberikan penyuluhan di salah satu sekolah (KLIKPOSITIF/YULISMAN St PAMBANGUN)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasaman, Sumatera Barat, turun ke sekolah-sekolah yang ada di Pasaman yang akan diberikan pemahaman tentang hukum, mulai dari hukum pidana, seperti pidana korupsi dan kenakalan remaja contohnya mempergunakan narkoba, pencurian dan lainnya.

Ribuan siswa diajari tentang dampak dari pelanggaran hukum  yang berlaku baik dari undang-undang maupun perda daerah.

"Kita sudah kunjungi lima sekolah di Kecamatan Lubuk Sikaping. Kalau jumlah siswa yang sudah dikunjungi ada ribuan orang" kata Kepala Kejaksaan Pasaman, Adhryansah, SH, MH dan Kasi Intelijen, Ihsan, SH kepada KLIKPOSITIF, Rabu 19 April 2017.

Menurut Ihsan, tim Kejaksaan yang terdiri dari Kejari, Kasi Intelijen, Kasi Pidum dan jaksa Fungsional turun ke sekolah-sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA baik umum dan madrasah.

"Kita memberikan penyuluhan hukum kepada siswa, tentang kenakalan remaja seperti mengisap lem, minum komix dengan tujuan yang salah, ini yang marak saat ini di Pasaman. Kemudian kita juga melakukan pengenalan terhadap hukum, pengenalan sepintas, termasuk tentang pidana korupsi" jelas Adhryansah, dan Ihsan.

Pihaknya menargetkan seluruh sekolah di pusat ibu kota kecamatan bisa terjangkau dalam tahun ini. Pihaknya yang sudah mengunjungi sekolah yakni sekolah SMP dan MTsN di Lubuk Sikaping.

" Kunjungan ke sekolah dilakukan untuk ... Baca halaman selanjutnya