Kegiatan Ziarah Makam Pahlawan Tutup Peringatan HUT ke-37 Persit Kodim 0305 Pasaman

"Pelaksanaan ziarah rombongan ini adalah kegiatan penutup dari seluruh rangkaian acara yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-71 "
(Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITF -- Puluhan Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang LIX Dim 0305 Pasaman, Sumbar, melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bhakti Suhada Lubuk Sikaping, Senin 3 April 2017.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Cabang LIX Dim 0305 Pasaman Ny. Lusia Cosmas. "Ya, dalam rangka memperingati HUT ke-71 Persit KCK tahun 2017, kita melaksanakan ziarah ke TMP Lubuk Sikaping," kata Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LIX Dim 0305 Pasaman, Lusia Cosmas pada KLIKPOSITIF usai ziarah.

Menurut Ny. Lusia, pelaksanaan ziarah ini bertujuan untuk penghormatan serta mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia degan pengorbanan harta, benda serta jiwa dan raganya.

Sebagai wujud pengabdian kaum wanita ,diharapkan kepada seluruh anggota Persit KCK Cabang LIX Dim 0305 Pasaman agar merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi perjuangan bangsa dan negara.

Pelaksanaan ziarah rombongan ini adalah kegiatan penutup dari seluruh rangkaian acara yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-71 pada 2017. Sebelumnya, telah dilaksanakan berbagai kegiatan seperti Bhakti Sosial, Pemeriksaan IVA, Anjang Sana, dan Lomba antar ibu-ibu Persit di Korem 032 Wirabraja,

Sementara itu, Dandim 0305/Pasaman, Letkol Arm Cosmas Pramundhito mengatakan, ziarah ini mempunyai makna yang mendalam, kemerdekaan ini sangatlah mahal harganya dan tidak ternilai serta dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

"Pada kegiatan ziarah tersebut, dilakukan prosesi penghormatan dan mengheningkan cipta untuk mengenang ... Baca halaman selanjutnya