Dandim 0305 Pasaman Terapkan Jam Komandan

Komandan Kodim 0305 Pasaman Letkol Arm Cosmas Pramundhito
Komandan Kodim 0305 Pasaman Letkol Arm Cosmas Pramundhito (Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Komandan Kodim 0305 Pasaman Letkol Arm Cosmas Pramundhito, melaksanakan Jam Komandan kepada seluruh prajurit Kodim 0305 Pasaman di Aula Makodim setempat. Hal ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan sebelumnya agar lebih baik lagi, Senin 27 Maret 2017.

Dandim menekankan kepada prajurit, untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun, karena hanya akan merugikan diri sendiri, keluarga bahkan satuan. Kegiatan jam Komandan ini, merupakan salah satu komunikasi langsung komandan dengan anggota terutama Babinsa yang selalu berada di kewilayahan serta cukup jauh dari Kodim juga sarana efektif untuk silaturrahmi serta tatap muka dengan anggota.

"Jadilah orang yang bermanfaat bagi orang lain dan keluarga" ujarnya.

Baca Juga

Selain itu, jelas Cosmas, beberapa atensi pada saat apel Dansat beberapa waktu lalu yang dilaksanakan di Jakarta kepada seluruh prajurit Kodim 0305 Pasaman, yakni yang paling utama disampaikan untuk menjauhi narkoba, baik sebagai pengguna maupun pengedar.

Kemudian, anggota dalam melaksanakan kegiatan kesegaran jasmani diminta untuk bisa mengukur diri kemampuan diri sendiri, sehingga tidak terjadi kerugian terhadap diri sendiri seperti meninggal dunia. 

Pesan juga disampaikan terutama untuk aparat kewilayahan yang tidak dapat melaksanakan latihan.Ditekankan, setelah apel pagi untuk melaksanakan senam bekerja sebelum melanjutkan pekerjaan.

"Saat ini, kita sedang dituntut untuk membantu Bulog dalam penyerapan gabah. Oleh karena itu, Babinsa bertugas melaporkan setiap daerah yang akan panen" sebutnya.

Di samping itu, patuhi rambu-rambu lalu lintas serta lengkapi surat-surat kendaraan. Juga, dikarenakan media sosial saat sekarang ini termasuk ya ng utama, maka bijaklah untuk menggunakannya, karena apabila ada hal yang berbau SARA dan kontroversi terkait postingan di media sosial yang dimiliki, maka tentu bisa ditangkap.

"Terakhir, kita minta kepada seluruh anggota untuk menjaga kekompakan, karena apabila anggota bersikap baik tentunya akan membawa nama baik satuan, dan apabila anggota jelek maka jelek jugalah satuan" sebutnya. (Khadijah)

 
[Man St Pambangun]
 
 

Penulis: Webtorial