Pemkab Solsel Kirim Relawan dan Bantuan untuk Bencana Lima Puluh Kota

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Solsel atas musibah yang terjadi di Kabupaten Lima Puluh Kota"
Bupati Solsel H Muzni Zakaria, Wakil Ketua DPRD Armen Syahjohan, Sekretaris Daerah Ir Yilian Efi MM serta Kepala OPD saat melepas relawan untuk bencana Lima Puluh Kota (Istimewa)

SOLSEL, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan (Solsel) Provinsi Sumatera Barat, mengirim bantuan untuk banjir dan longsor di Kabupaten Lima Puluh Kota hari ini.

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Solsel atas musibah yang terjadi di Kabupaten Lima Puluh Kota. Solsel mengirim tim relawan serta bantuan sembako untuk masyarakat sana.

Setidaknya, ada sebanyak 24 orang relawan yang berasal dari Dinas Pol PP dan Damkar, Dinas Sosial, BPBD, dan PDAM. Para relawan dari Solsel ini ke Lima Puluh Kota sekalian membawa bantuan sembako seperti mie instan, sarden, kecap manis dan telur.

Bantuan lainnya yang juga dikirimkan berupa selimut dan matras gulung. Kepergian para relawan tersebut dengan menggunakan 2 unit mobil tangki air bersih, 1 unit mobil pemadam kebakaran, dan 2 unit mobil rescue BPBD.

Saat pelepasan yang dilakukan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muara Labuh, Bupati Solsel H Muzni Zakaria menyampaikan keprihatinannya dan rasa belasungkawa terhadap musibah yang menimpa masyarakat di Lima Puluh Kota.

'Kepada tim relawan yang pergi bertugas agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Berbuat dan tunjukkanlah keseriusan kita dalam meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah dan jangan lupa jaga kesehatan," ujar Musni Zakaria.

Musni Zakaria menambahkan, pesan yang paling utama bagi para relawan adalah untuk selalu menjaga kondisi badan agar selalu fit dan jangan lupa tunaikan kewajiban sebagai muslim sesampai di lokasi bencana.

Wakil Ketua DPRD, Armen Syahjohan, yang hadir pada kesempatan tersebut juga berpesan agar tim bisa menjaga stamina serta menjaga nama baik kabupaten selama bertugas.

"Jaga nama baik Kabupaten, jangan hanya sekedar mengisi absen, tampakan bahwa Solsel ada tindakannya untuk bencana tersebut," katanya.

Di samping mengantarkan bantuan dari Pemkab, tim Relawan nantinya juga fokus kepada usaha penanggulangan, pencarian, ... Baca halaman selanjutnya